11 Startup Terbaik Asia 2014

Startup Terbaik – Di era teknologi yang serba maju ini orang-orang dibidang teknologi berlomba-lomba untuk membuat sebuah aplikasi atau software yang mempunyai fungsi untuk membantu orang-orang sekitar. Mulai banyak startup-startup yang mulai memperlihatkan taringnya di dunia, pada kali ini kita akan bahas startup terbaik di asia 2014.

berkonten - 11 Startup Terbaik Asia 2014

Sumber Gambar : startupgetaway.org

Berbagai negara telah mengikuti ajang startup ini untuk membuat aplikasi yang dapat mempermudah permasalahan manusia lewat teknologi dan juga bisa meraup keuntungan dari startup itu sendiri. Seperti dilansir dari manusiaonline.blogspot.com, berikut ini adalah 11 startup terbaik asia 2014.

1. Carmudi | Asia

Carmudi merupakan platform iklan baris kendaraan milik Rocket Internet. Pelanggan dapat mencari dan menjual mobil, motor, dan kendaraan komersil baru maupun bekas secara online dengan Carmudi. Startup ini baru saja berekspansi ke Indonesia dan Filipina setelah sebelumnya diluncurkan di Pakistan, Bangladesh, Myanmar, Nigeria, dan Meksiko.

2. Tokyo Otaku Mode | Jepang

Tokyo Otaku Mode merupakan media online yang melaporkan berita otaku dalam bahasa Inggris. Perusahaan ini juga meluncurkan fitur toko online yang menjual berbagai produk yang berkaitan dengan otaku.

3. Mig33 | Singapura

Secara mengejutkan mig33, sebuah jejaring sosial yang beroperasi di Singapura dan Indonesia, sekarang sudah terdaftar di bursa saham Australia. Pada bulan Oktober lalu, mig33 memiliki 180.000 pengguna aktif harian yang mengirimkan empat juta pesan setiap hari. Perusahaan ini sekarang memiliki sekitar tiga juta pengguna aktif bulanan.

4. Scoop Vee | Indonesia, Jakarta

Perusahaan e-reader Scoop minggu ini meluncurkan sebuah aplikasi video bernama Scoop Vee. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu mendongkrak jumlah konsumsi video lokal di Indonesia.

5. Ticketstreet | Jepang

Ticketstreet adalah marketplace online sekunder asal Tokyo yang memungkinkan orang untuk membeli dan menjual tiket konser dan event olahraga. Sampai saat ini, Ticketstreet telah memiliki 31.000 penjual dan 105.000 pembeli di platformnya, dan menghasilkan nilai transaksi sekitar USD 1 juta setiap bulan.

6. Taamkru | Thailand

Taamkru, sebuah startup asal Thailand, membuat sebuah aplikasi iOS yang menguji anak-anak TK dan memberikan mereka ranking di kalangan anak-anak yang sebaya.

Aplikasi yang dibuat dengan bantuan seorang mantan guru ini memberikan orang tua tes yang distandarisasi untuk meningkatkan pengetahuan anaknya dan melihat apa saja kelebihan dan kekurangan sang anak. Orang tua kemudian bisa membandingkan nilai anaknya dengan anak lain yang berusia sama di berbagai sekolah di negara tersebut.

7. Hashtaag | India

Hashtaag adalah website yang dibuat untuk membantu startup, pelaku kreatif, inovator, dan individu dengan cara mengumpulkan (crowdsource) bantuan berupa evaluasi terhadap ide startup. Secara teori, semua ide dan masukan tersebut akan befungsi menurunkan risiko bisnis dan membantu Anda menghindari kendala di tahap awal usaha Anda.

8. Getourguide | Indonesia, Yogyakarta

Getourguide adalah sebuah website yang membantu Anda membuat rencana wisata liburan Anda di kota-kota atau lokasi liburan strategis di Asia Tenggara. Getourguide telah memperoleh prestasi di berbagai ajang startup seperti menjadi salah satu lulusan Founders Institute di Singapura tahun 2012 dan menjadi finalis kompetisi bisnis yang diselenggarakan di Nanyang Technological University.

9. KitaKemana | Indonesia, Malang

KitaKemana merupakan startup direktori online yang menyediakan informasi seputar event dan tempat bagus di berbagai kota di Indonesia. Terdapat beberapa sub-kategori untuk kedua kategori tersebut, seperti seni, konser, dan eksibisi untuk kategori event; serta kafe, kuliner, dan wisata untuk kategori tempat.

Saat ini, KitaKemana baru menyediakan direktori untuk kota Malang dan Jakarta. Startup asal Malang tersebut terus bekerja untuk menyediakan kota-kota lainnya di Indonesia.

10. InstaB | Malaysia

InstaB ialah aplikasi iOS dan Android yang merupakan campuran dari Instagram dan Path untuk merekam keseharian bayi kecil Anda. Aplikasi ini telah memiliki 16.000 pengguna aktif sejauh ini.

11. Base | Jepang

BASE ingin menolong orang untuk membuat website e-commerce dalam waktu 30 detik dan sekarang memiliki lebih dari 60.000 toko online yang menggunakan platform tersebut.

Sekian tentang 11 Startup Terbaik Asia 2014.

Tinggalkan komentar