5 Manfaat Jamu Beras Kencur

Manfaat Beras Kencur – Jamu pada hakekatnya adalah sebuah minuman sehat yang berguna untuk menyegarkan tubuh. Banyak sekali macam dan jenis dari jamu itu sendiri. Tetapi pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang jamu beras kencur yang sudah kondang sekali di dunia perjamuan.

berkonten - 5 Manfaat Jamu Beras Kencur

Sumber Gambar : hanjuang.com

Manfaat dari jamu beras kencur itu sangat banyak, dan di nilai banyak manfaat yang baik di dalamnya. Seperti dilansir dari manfaatbuahdaun.blogspot.com, berikut ini adalah 5 manfaat jamu beras kencur.

Menyegarkan tubuh

Jamu beras kencur sendiri telah lama dipercaya memiliki khasiat untuk mengurangi pegal pada tubuh, membuat terasa lebih segar dan rileks.

Menambah stamina

Selain itu, jamu beras kencur dapat menambah tenaga dan stamina. Dibandingkan secangkir kopi, beras kencur dapat memberikan segar yang lebih alami.

Meredakan sakit

Kandungan minyak atsiri pada kencur berfungsi sebagai zat analgesic yang mampu meredakan rasa sakit dan nyeri pada tubuh.

Mengobati masuk angin hingga migrain

Di samping beberapa manfaat di atas, bahan utama kencur banyak diolah untuk mengobati masuk angin, migrain bahkan rematik.

Mencegah jerawat

Untuk bidang kecantikan, kencur dapat mencegah datangnya jerawat dan menjadi pelangsing tubuh alami.

Begitulah artikel tentang 5 Manfaat Jamu Beras Kencur, semoga bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan komentar